Header Ads

Oiwa "Yotsuya Kaidan" ,seorang wanita yang diracuni oleh suaminya yg tidak setia dan Hantunya kembali dari kematian untuk membalas dendam.

Oiwa merupakan salah satu cerita hantu Jepang yang paling terkenal yang pernah ditulis. Di Jepang, ia juga dikenal sebagai "Yotsuya Kaidan" Ceritanya tentang seorang wanita yang diracuni oleh suaminya yg tidak setia dan Hantunya kembali dari kematian untuk membalas dendam.

Oiwa adalah seorang wanita muda yang sangat cantik tinggal di sebuah kota kecil di Jepang. Nama pacarnya adalah iemon dan meskipun ia tidak punya banyak uang, Oiwa sangat mencintai pacarnya trsebut.

Dia sangat gembira ketika kekasih yang juga teman masa kecilnya itu memintanya untuk menikah dengannya. Setelah pernikahan, mereka pindah bersama-sama dan pasangan bahagia ini segera mengharapkan bayi.

Selang tak berapa lama prkawinan, Iemon membenci istrinya yang masih muda yg sedang bahagia itu dan mulai berselingkuh dengan seorang wanita muda yang kaya bernama Oume.

Dia sudah menjalin hubungan terlarangnya itu selama berbulan-bulan dan akhirnya ia jatuh cinta dengan Oume, meskipun dia dilanda kemiskinan dan sudah menikah.

Suatu hari, ayah Oume datang untuk melihat iemon. Iemon mengatakan bahwa ia sudah menikah, tapi anak perempuannya sudah sangat mencintainya. Sang ayah Oume kemudian memberikan semua cara yang bisa dilakukan untuk menceraikan istrinya tersebut dan memastikan kesuksesan anaknya di masa depan, Iemon pun mendengarkan siasat itu dengan perhatian penuh.

Iemon putus asa. Ia mencari cara lain untuk melepaskan diri dari istrinya tersebut. Suatu malam ia mengajak Oiwa untuk berjalan-jalan keluar. Iemon mengajak istrinya tersebut jalan-jalan ke tebing, dan Iemon melihat sekeliling untuk memastikan apakah ada orang di dekatnya, ternyata tidak ada seorang pun yang terlihat.

Iemon dengan niat jahatnya kemudian mendorong Oiwa yg sdang melangkah di tepi tebing tersebut.

Tidak ada komentar